Susah berpikir cepat dan sering lemot saat menjawab pertanyaan entah itu persoalan seputar pelajaran ataupun persoalan keseharian? Kamu bisa melakukan beberapa tips berikut agar kita mampu berpikir cepat.

  • Minum segelas air

Menurut Caroline Edmonds, salah satu peneliti yang mengatakan bahwa anak-anak yang minum air menjelang ujian memiliki nilai yang lebih baik. Air putih tidak hanya bermanfaat untuk mencegah dehidrasi dan menjaga tubuh agar lebih sehat tetapi juga meningkatkan fungsi otak. Jika teman-teman sedang buntu saat mengerjakan tugas atau ujian, kamu bisa minum segelas air agar otak bisa berpikir jernih. Selamat mencoba!

  • Konsumsi nutrisi otak

Konsumsi makanan yang bernutrisi tinggi dapat membuat kita lebih mampu berpikir cepat. Ikan, misalnya yang mengandung Omega-3 dan Omega-6. Kamu bisa konsumsi ikan tuna dan salmon. Selain itu beberapa buah-buahan dan sayur-sayuran, seperti bayam, pisang, brokoli, dan alpukat.

  • Serap hal baru

Cara lain agar mampu berpikir cepat adalah dengan menyerap kata-kata baru. Misalnya kamu bisa mencari tahu kata yang tidak tahu lalu dihafalkan. Hal ini dapat merangsang otak kita untuk lebih aktif. Dengan begitu kita mampu berpikir cepat. (***)