Masa remaja adalah masa dimana pertumbuhanmu sedang dalam kondisi yang melesat pesat jika kamu mengimbanginya dengan kegiatan-kegiatan penunjang. Keaktifanmu berkegiatan mempengaruhi tingkat pertumbuhanmu. Apa aja sih aktifitas yang dapat menunjang pertumbuhanmu? Simak info berikut ya.

Melompat

Seringnya kamu melakukan akifitas melompat membuat otot-otot di sekitar kaki kamu jadi terlatih. Selain itu, melompat juga dapat meningkatkan kepadatan tulang dan meningkatkan penyerapan kalsium ke dalam tulang. Nah, kamu bisa melakukan olahraga yang memiliki unsur lompatan seperti basket, skipping, ataupun bermain voli lho!

Makan makanan bergizi

Saat kamu berada pada masa pertumbuhan, kamu butuh asupan nutrisi yang mencukupi. Pastikan kamu memenuhi kebutuhan 4 sehat 5 sempurnamu ya. Mulai dari protein hingga lemak harus tercukupi. Ingat ya, CUKUP bukan berlebihan.

Berenang

Olahraga air yang satu ini bisa bikin kamu cepat tinggi lho! Kenapa demikian? Karena berenang membuat seluruh bagian tubuhmu bergerak aktif. Kamu nggak bisa berenang? Duh! rugi banget, Teman. Buruan deh latihan biar bisa berenang.

Lari / Jogging

Jangan salah, hanya dengan olahraga lari secara rutin juga dapat memaksimalkan pertumbuhan tubuhmu. Tapi kamu harus bedakan lari yang sungguh-sungguh dengan yang hanya lari untuk sekedar berkeringat ya.

Penuhi kebutuhan kalsium

Kalsium membantu proses pertumbuhan tulang kamu agar lebih kuat. Kamu bisa memenuhi kebuthan tubuh akan kalsium dengan mengkonsumsi susu, telur, atau pun keju ya.

Udah tahu kan hal apa aja yang bisa menunjang pertumbuhan tubuhmu. Yuk banyakin kegiatan positif buat diri sendiri dan jangan lupa ajak orang-rang tersayang untuk melakukan hal yang bermanfaat ya.