Apasih Multimedia itu? Ilmu yang mempelajari penggunaan komputer tentang cara penyajian dan penggabungan teks, animasi, audio dan video dengan alat bantu (tool) dan koneksi (link) sehingga pengguna dapat berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi.

Multimedia sering digunakan dalam dunia informatika. Selain itu, penggunaanya diadopsi juga oleh dunia game dan pembuatan website.

Selain tiu, Multimedia dimanfaatkan juga dalam dunia pendidikan dan bisnis. Di dunia pendidikan, multimedia digunakan sebagai media pengajaran, baik dalam kelas maupun secara sendiri-sendiri atau otodidak dan pelatihan dalam sistem e-learning.

Sedangkan di dunia bisnis, multimedia bisa digunakan sebagai media profil perusahaan, profil produk, bahkan sebagai media promosi.

Berikut, beberapa peluang bisnis yang bisa kamu tekuni saat lulus SMK dari jurusan multimedia.

Menjadi Seorang Fotografer

Tentunya menjadi seorang Fotografer tidaklah mudah, kamu memerlukan modal yang cukup misalnya membeli kamera, membeli lensa, dan membeli perlengkapan yang dibutuhkan lainnya. Dari situ, kamu bisa memposisikan diri untuk memilih ingin menjadi fotografer apa. Ada landscape, panorama, produk, wedding, dll. Semua diseuaikan dengan keinginan kamuy a.

BACA JUGA : Inilah Tips Jitu Jadi fotografer Andal

Menjadi Desainer

Dengan keahlian yang kamu miliki, tentunya bisa bekerja di sebuah perusahaan atau membuka usaha sendiri. Banyak perusahaan digital masa kini yang mencari pekerjaan ini. Jadi, jangan khawatir untuk tidak kebagian pekerjaan jika skill ini kamu miliki.