Bagi Teman yang berniat belajar bisnis, sekolah merupakan salah satu tempat yang pas buat kita latihan. Ada banyak keuntungan yang bisa kita dapat dari berbisnis di sekolah. Misalnya, bisa buat nambah uang jajan, beli buku, dan kebutuhan sekolah lainnya.

Lalu apa saja yang dijual di sekolah? Ada aksesoris, alat tulis, makanan, mainan, dan sebagainya. Dengan bisnis ini kamu bisa belajar bagaimana cara menentukan harga, melayani pembeli, sampai cara membagi keuntungan agar bisnisnya tetap lancar dan bertahan. Berikut ini beberapa tips mudah untuk bisnis di sekolah

  • Berani menerima resiko

Sebagai penjual kita harus berani menerima resiko bila sewaktu-waktu dagangan kita tidak laku sehingga kita mengalami kerugian. Kita harus tetap semangat dan jangan patah semangat ya Teman.

  • Pede dan cuek

Pede dan cuek. Itulah salah satu kunci sukses dalam bisnis. Kebanyakan dari mereka nggak mulai jualan karena malu, sebaiknya lekas buang jauh-jauh pikiran itu. Kalau sudah ada niat dan dilakukan dengan benar, pasti kita bakal menuai hasil yang memuaskan.

  • Sabar

Sebagai penjual kita harus sabar meladenin pembeli, meskipun dia teman kita sendiri. Apalagi kalau mereka banyak nanya tapi nggak beli. Kita harus melayani mereka dengan baik. Karena pembeli itu adalah raja. (***)