Menjadi seorang fotografer memang menyenangkan, mengabadikan keindahan alam dan menikmatinya. Tapi profesi fotografer bukan pekerjaan yang tanpa resiko lho, Teman. Sewaktu-waktu hal yang tidak diduga bisa terjadi. Seperti yang dialami seorang tour guide di Hawaii. Kamera GoPro miliknya tanpa sengaja jatuh ke lahar panas. Hebatnya, kamera beserta hasil gambarnya berhasil terselamatkan. Begini lah cerita lengkapnya.

c-erik%20storm.jpg

Kurang lebih setahun yang lalu, seorang lead guide dari Kilauea EcoGuides di Hawaii bernama Erik Storm, tak sengaja menjatuhkan kamera GoPro-nya setelah ia menempatkan kamera miliknya tersebut ke celah untuk mengabadikan aliran lahar. Ketika itu, ia ingin merekam aliran lahar gunung vulkanik. Tak disangka, kamera yang ia letakkan di sekitar lahar panas terjatuh. Tak lama, lahar panas pun menyelimuti kameranya dan kemudian terbakar. Erik tidak meninggalkan kameranya begitu saja. Ia menarik kamera miliknya dengan palu geologi. Awalnya ia berpikir bahwa kameranya sudah rusak, namun ia tetap membawanya pulang meskipun dalam keadaan sudah terbakar dan meleleh.

c-gopro.jpg

Setelah sampai di rumahnya, Erik sadar bahwa lampu indikator wifi pada kameranya masih menyala. Kemudian ia berpikir mungkin kameranya masih berfungsi. Erik terkejut ketika ia mengecek kartu memori di dalam kameranya ternyata bisa terselamatkan dan berhasil merekam lahar yang menyelimuti kameranya. Erik akhirnya mengunggah hasil rekaman lahar yang melelehkan kameranya ke YouTube. Melalui akun Petapixel, video Erik yang berdurasi kurang lebih 2 menit itu hingga kini sudah ditonton lebih dari 2,7 juta kali.

Setelah mengetahui kisah Erik Storm, apakah kamu tertarik untuk menjadi seorang fotografer?

Sumber: PetaPixel