Setiap orang pasti punya impian, dan untuk meraih impian itu kamu harus berusaha. Mungkin saat kamu berusaha kamu sering merasa ragu kalau kamu tidak akan bisa meraih nya, kamu takut kalau kamu gagal saat ingin meraih impian itu. Tapi ingat apapun yang kamu lakukan pasti ada rintangan, tidak semua yang kita inginkan dapat diraih dengan mudah. Nah, kalau kamu masih ragu dengan diri sendiri, yuk ingat 8 reminder ini.

1. Kamu lebih dari apa yang kamu pikirkan

Setiap orang pantas untuk sukses dan berhasil. Kamu pun pantas mendapatkan cinta dan menikmati hidup yang baik, jadi jangan menganggap semuanya akan berantakan. Keberhasilan butuh waktu dan usaha. Selama kamu tak menyerah, kamu berpotensi besar untuk berhasil dalam hal apapun yang kamu impikan.

2. Kesuksesan tidak diraih dalam semalam

Keberhasilan adalah tentang proses. Tak ada seorang pun yang berhasil meraih apa yang diimpikannya dalam semalam. Seorang pengusaha yang sukses mungkin membutuhkan berkali-kali bangkrut sebelum mereka sukses. Saat kita gagal, itu hanya sebagian proses dalam jalan yang sedang kita tempuh untuk hal-hal yang kita impikan.

3. Apa yang kamu ragukan tidak berarti sebuah kenyataan

Kamu harus ingat meskipun kamu berpikir bahwa kamu gagal, itu bukan berarti kamu benar-benar gagal. Pikiran negatif kita terkadang bisa menipu pikiran kita yang lain. lawanlah semua pikiran itu dengan dengan tindakan yang bisa menghilangkan ragumu.

4. Kadang ragu baik untukmu

Kadang keraguan baik untukmu, saat kamu ragu berarti kamu artinya kamu peduli dan berupaya keras dalam segala hal. Yang terpenting kamu tidak terjerumus kedalam keraguanmu dan tetap bergerak untuk melakukan yang terbaik.

5. Kegagalan bukanlah hal terburuk dalam hidup

Kegagalan bukanlah hal terburuk dalam hidup, tetapi tidak pernah mencoba apa yang kamu inginkan adalah hal terburuk. Karena pada akhirnya kamu akan menyesal karena tidak pernah mengusahakannya.

6. Tidak salah jika kamu tidak tahu harus berbuat apa

Kamu tidak hidup sendiri, banyak orang-orang baik disekitarmu mulai dari keluarga dan teman yang selalu bersedia membantumu jika dibutuhkan. Jangan terlalu keras memaksakan sesuatu ke dirimu sendiri, tidak ada salah nya kamu untuk meminta bantuan ke yang lain.

7. Kamu pernah melewati hal ini sebelumnya, kenapa saat ini harus menyerah?

Mulai lah dengan berpikir positif, saat kamu gagal dan pernah mengalami kegagalan sebelumnya jangan menyerah. Lawan semua ragumu dengan rasa optimis dan percaya diri.

8. Jika pun kamu gagal, tak akan ada yang peduli selain dirimu sendiri

Kegagalan dan kesuksean selalu jalan beriringan, saat kamu sukses itu mungkin suatu kebanggaan bagimu. Dan saat kamu gagal, mungkin itu hal yang memalukan bagimu. Tapi ingat saat kamu gagal belum tentu orang-orang disekitar peduli denganmu. Karena kegagalan dan kesuksesan itu tergantung pada dirimu sendiri.

sumber foto : Kumparan.com