Motor Gede (MoGe) yang pernah kita lihat di jalan namanya Motor Harley Davidson. Motor yang berasal dari Amerika Serikat ini didirikan oleh dua orang yakni William Harley dan Arthur Davidson. Saat itu William sangat ambisius untuk membangun bisnis motor ini.

Berawal dari William yang sangat tertarik dengan perkembangan sepeda, dari situlah ia mulai membuat motor tersebut bersama dengan teman kecilnya, Arthur Davidson. Mereka berdua mulai melengkapi perlengkapan sepeda dengan mesin bermotor. Keduanya memiliki pikiran dalam mekanik dan sama-sama berminat tentang sepeda.

Lalu pada tahun 1903 William Harley dan Arthur Davidson serta dua saudara laki-laki dari Arthur Davidson membentuk Perusahaan Harley Davidson Motor Company, sebuah perusahaan Produsen sepeda motor yang kelak akan menjadi besar di dunia.

Pada tahun 1907, Harley meraih gelar di bidang teknik mesin dari University of Wisconsin-Madison. Kemudian dia kembali bekerja dengan Davidson untuk memenuhi mereka untuk membangun sepeda bermotor. (***)