Satu lagi, platform aplikasi perpustakaan online bernama T-Perpus kembali menyapa dunia Pendidikan tanah air. Lewat aplikasi ini diharapkan dapat menghadirkan buku dengan harga lebih terjangkau yang dapat diakses oleh seluruh pembaca di Indonesia.

T-Perpus adalah platform aplikasi perpustakaan digital yang memudahkan masyarakat khususnya di sekolah dalam mengakses informasi, mendorong minat baca, meningkatkan kompetensi, dan mutu pendidikan.

Aplikasi ini merupakan program CSR Telkomsel yang dihadirkan bekerjasama dengan Gramedia Digital Nusantara.

Telkomsel menyadari minimnya jumlah perpustakaan di daerah-daerah terpencil sehingga dengan mendigitalisasi perpustakaan menjadi cara termudah untuk menghadirkan perpustakaan di daerah.

Diharapkan, T-Perpus akan mampu menghadirkan perpustakaan dimana pun cukup dengan device telepon genggam.

Selama peluncuran, Telkomsel memberikan 5.000 akses kepada user tanpa dikenakan biaya sepeser pun yang akan disebar di beberapa wilayah di Indonesia.

Rencananya, Telkomsel akan memberikan 1.000 user di Universitas atau perguruan tinggi yang ada di wilayah Jawa Barat dengan konten buku hingga saat ini mencapai 5.000 konten dalam 69 kategori.

Untuk itu, Telkomsel akan mensosialisasikan aplikasi tersebut ke berbagai daerah.

Sedangkan dari sisi Gramedia Digital Nusantara akan menambah konten dalam aplikasi dan berusaha memasukan buku terbitan luar negeri untuk dapat didigitalisasi ke dalam T-Perlus.

Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan akan meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia yang masih jauh dari ideal di kawasan Asia.

Aplikasi ini menyediakan berbagai macam kategori buku, majalah, dan koran yang menarik dan dapat digunakan pada platform IOS dan Android.

Jadi, tunggu apalagi, buruan download sekarang juga agar berjuta manfaatnya dapat kamu rasakan!