Tak banyak artis sekarang yang sudah naik daun memikirkan pendidikan, namun tak bagi Ayunda Fauza Maudy yang masih mengutamakan pendidikan meskipun namanya sudah melejit di dunia entertainment. Gadis kelahiran 19 Desember 1994 ini merupakan selebriti pintar, cantik, dan berprestasi. Ia tak hanya memiliki suara emas namun juga jago berakting dan menciptakan lagu serta bermain musik.

Artis multitalenta ini pernah menjadi pembicara termuda di forum The regional Conference Evaluates the Millennium Development Goals and Looks to Creating a Foundation for the Post-2015 yang diselenggarakan di Nusa Dua Bali. Selain itu, Maudy juga memiliki segudang prestasi di usia muda dan dia juga tembus sebagai mahasiswa di Oxford University Inggris.

Gadis yang pernah beradu akting dengan Reza Rahardian dalam film Perahu Kertas 1 dan Perahu Kertas 2 ini mengambil jurusan PPE (Philosophy, Politics, and Economics). Saat masih dibangku sekolah, Maudy merupakan siswa yang pintar dan berprestasi. Bayangkan saja meskipun Maudy sibuk dengan kariernya sebagai public figure, dia tetap memikirkan pelajaran di sekolah. Bahkan Artis pelantun lagu Perahu kertas ini pernah menjadi Ketua OSIS di saat masih SMP atau SMA.

Nah bagi teman-teman yang memiliki kegiatan diluar sekolah jangan lupa ya, pendidikan harus nomor satu. Seperti halnya Maudy meskipun sudah tenar namun dia tetap menomor satukan pendidikan. (***)