Tak bisa dipungkiri lagi bahwa penggunaan internet saat ini semakin lama semakin luas dan berasal dari semua kalangan. Jika dulu internet dimanfaatkan hanya untuk kepentingan bisnis, tenyata internet bermanfaat bagi bidang-bidang lain, termasuk dalam bidang pendidikan.

Melalui internet, pelajar akan mudah mencari materi materi seperti silabus pelajaran ataupun materi untuk tugas. Untuk mencari bahan materi pelajaran, hanya cukup dengan mengaksest internet baik melalui komputer maupun telepon genggam maka informasi yang dicari pun bisa didapat dengan mudah.

Banyak informasi yang bisa didapat melalui internet. Dengan semakin banyaknya pengetahuan yang didapat dari internet tentu ini akan menambah wawasan ilmu pengetahuan bagi pelajar. Banyak hal baru yang bisa diunggah ke internet setiap harinya dan kamu bisa memilih mana bacaan yang paling tepat untuk dibaca, tentunya harus dilandasi dengan penggunaan internet sehat dan positif.

Pasti kamu setuju donk Teman, kalau internet melatih agar kita tidak menjadi pelajar gaptek. Dengan mengenal komputer kita lebih banyak tahu cara mengoperasinya.

Internet juga bisa dibilang sebagai sarana komunikasi yang cukup murah lho Teman. Kenapa? Karena untuk melakukan komunikasi dengan Teman lain yang di luar daerah kita tidak perlu telepon tapi bisa melakukannya lewat internet, baik dalam bentuk situs jejaring sosial seperti twitter atau facebook maupun melalui video call.

Inilah sekilas mengenai manfaat internet bagi pelajar. Kalau Teman sendiri bagaimana? Apa manfaat internet bagi kamu. Yang terpenting internet digunakan untuk hal-hal yang positif ya Teman. (***)