Memiliki otak yang mudah mengingat adalah impian semua orang. Gimana tidak? Karena dapat mempermudah dan mempercepat pekerjaan kita sehari-hari baik saat sedang belajar atau melakukan kegiatan lainnya. Apakah teman sering lupa dalam mengingat berbagai hal dalam kehidupan kamu? Misalnya dalam menghafal pelajaran.

Untuk meningkatkan daya ingat kita diperlukan beberapa asupan gizi dan vitamin dari beberapa makanan yang kita konsumsi untuk menambah stamina daya tahan kerja otak. Lalu bagaimana cara membantu meningkatkan konsentrasi pada otak? Berikut adalah makanan sehat yang baik untuk otak.

  • Ikan

Herring, salmon, tuna, maxkerel, halibut, teri dan sarden merupakan makanan yang mengandung asam lemak omega-3. Makanan ini tak hanya baik untuk jantung, tapi juga dapat membantu meningkatkan memori dan mengatasi depresi. Nah, bagi Teman yang suka ikan bagus banget untuk dikonsumsi setiap hari.

  • Teh hijau

Teman apakah setiap sarapan kamu sering minum teh manis? Nah mulai sekarang ganti teh cokelat dengan teh hijau. Teh hijau mengandung polifenol yang dapat mencegah kerusakan sel-sel otak dan memiliki antioksidan yang tinggi. Selain itu, teh ini juga dapat meningkatkan memori dan memperlambat penuaan otak.

  • Sayuran berdaun hijau

Ayo siapa yang nggak suka makan sayur? Sayur bagus lho Teman selain dapat membantu menjaga kesehatan keseluruhan sistem tubuh juga dapat meningkatkan daya ingat dalam jangka panjang. Bayam, selada, brokoli, kembang kol dan kubis merupakan jenis sayuran hijau yang mengandung banyak vitamin dan mineral.

  • Produk susu

Teman apakah kamu suka minum susu? Ternyata susu tidak hanya baik untuk tulang kita saja tapi juga untuk meningkatkan daya ingat kita. Karena produk-produk dalam susu dikenal ampuh dalam memelihara sel-sel otak.

  • Air

Air tidak hanya untuk menghindari dehidrasi tetapi juga bisa meningkatkan daya ingat otak kita. Jadi, perbanyaklah minum air putih minimal 8 gelas perhari. (***)