Belajar merupakan hal terpenting yang harus dilakukan oleh pelajar agar bisa menjadi pintar. Selain itu, Teman juga harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Karena makanan sehat dapat meningkatkan memori dan memperlambat penurunan kognitif.

Mengonsumsi makanan kaya senyawa tertentu juga dapat membantu untuk menjaga kemampuan mental dengan baik hingga lanjut usia. Menurut penelitian ada beberapa jenis bahan makanan yang dapat membantu meningkatkan memori otak, seperti berikut ini.

  • Oatmeal

Menu makanan ini biasanya disantap saat sarapan. Semangkuk oatmeal dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama, dapat menjaga kesehatan jantung, dan kaya akan serat.

  • Telur

Telur mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi telur dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama dan juga baik untuk pembentukan otot.

  • Salad

Salad biasa dimakan saat makan siang. Salad yang dipakai yakni selada, tomat, dan wortel. Kamu bisa membuat salad ini sendiri dirumah dengan mencampurkan bahan lain seperti mayonaise, minyak zaitun, dsb.

  • Udang

Menus ini paling enak disajikan untuk makan malam. Udang mengandung triptofan yang sangat baik untuk kualitas tidur Teman. Udang enak dikonsumsi digoreng atau dibakar.

  • Tahu

Tahu mengandung protein yang tinggi, bisa membuat badan kita menjadi gemuk. Kandungan protein juga baik untuk meningkatkan memori. (***)