Seluruh masyarakat Indonesia tengah memperingati hari kemerdekan nya melalui deretan perlombaan yang sudah menjadi tradisi dalam menularkan semangat perjuangan. Disisi lain, adanya pengebaran sang saka merah putih adalah simbol dan kehormatan untuk para pahlawan yang telah gugur di medan perang.

Begitu juga dengan siswa siswi di setiap sekolah mulai membuat berbagai perlombaan di hari kemerdekan, bukan hanya murid guru - guru pun ikut serta dalam perlombaan, dari mulai makan kerupuk, estafet kelereng, ambil koin di dalam pepaya, balap karung, tarik tambang dan lomba lomba seru lain nya, dan adanya pertunjukan pertunjukan seru seperti menyanyi, nari, paskibra dan lain-lainya.

Banyak pelajaran loh yang bisa kita dapat di keseruan tujuh belasan , dimana kita diajarkan semangat, kerja keras,pantang menyerah dan gotong royong.

Kalian pasti sering kan ketika di sekolah ada yang berisik meneriaki temen temen nya dengan semangat ? dimana mereka memukul galon air kosong membuat irama agar teman teman yang ikut lomba semangat? Nah itu mengajarkan kita bagaimana cara nya mendukung dan menghargai.

Melihat tingkah konyol temen temen yang ikut lomba itu membuat suasana semangkin seru. Dan yang paling ditunggu adalah pembagian hadiah dimana kelas siapa yang paling banyak menang, atau kelas siapa yang paling kompak ketika perlombaan berlangsung.

sumber photo : @dreykilladr