Banyaknya siswa/i yang belum menyelesaikan pendaftaran, mengharuskan proses daftar SNMPTN yang awalnya akan berakhir di hari Valentine, namun diperpanjang oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) hingga Minggu 16 Februari 2019.

Dengan adanya perpanjangan pendaftaran ini, siswa/i yang dinyatakan eligible sebagai peserta masih memiliki kesempatan untuk finalisasi pendaftaran. Hal itu sesuai dengan Pengumuman LTMPT 01/Peng.LTMPT/2019 tentang perpanjangan masa pendaftaran dan finalisasi SNMPTN 2019.

Sebagai solusi, panitia akan menambah server dan mengupayakan cara lain agar masalah itu segera teratasi, sehingga tidak menjadi kendala serius yang bisa merugikan semua pihak.

Tercatat, jumlah siswa yang telah melakukan pendaftaran sebanyak 370.878 siswa. Sedangkan siswa yang sudah login tapi belum melakukan pendaftaran sebanyak 175.003. Siswa yang sudah mengisi biodata tetapi belum melakukan finalisasi sebanyak 83.099.

Untuk itu, LTMPT mengingatkan, bagi siswa yang telah melakukan untuk segera menyelesaikan finalisasi dengan mencetak kartu pendaftaran.

Manfaatkan waktu yang ada sore hari sampai pagi hari sebaik-baiknya. Karena, setelah ini tidak akan ada perpanjangan lagi.

Sebelumnya, Panitia LTMPT telah menyampaikan hasil pemeringkatan dan eligibilitas siswa untuk mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN) 2019 pada 4 Februari 2019 yang lalu.

Jumlah siswa yang eligibel untuk mendaftar di SNMPTN tahun ini sebanyak 613.860 siswa dan jumlah sekolah yang siswanya eligibel bisa mendaftar di SNMPTN 2019 sebanyak 14.744 sekolah.

Foto : Dok. SNMPTN