Dari 2.330.433 siswa lulus di tahun 2019, sebanyak 778.891 siswa dinyatakan eligibel atau layak mendaftar SNMPTN. Para peserta inilah yang hingga saat ini menanti Pengumuman SNMPTN 2019 yang dapat dilihat hari, Jumat 22 Maret 2019, mulai pukul 13:00 WIB. Berikut link pengumumannya!

Masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) adalah impian setiap pendaftar SNMPTN. Untuk itu, setiap siswa harus memperhatikan berbagai hal yang dirasa penting. Apa saja itu?

Setiap siswa yang mendaftar SNMPTN hanya diperbolehkan memilih maksimal dua program studi (prodi) dalam satu perguruan tinggi negeri (PTN) atau dua PTN.

Disarankan, pilihan PTN pertama harus jurusan yang diinginkan. Hal ini dikarenakan siswa pendaftar akan diseleksi di PTN pilihan pertama, berdasarkan urutan pilihan prodi.

Baca juga: Yuk, Cari Tahu Akreditasi Sekolah dan Daftar PTN SNMPTN 2019

Baca juga: Ikut SNMPTN Lewat Jalur Bidikmisi? Ini Alurnya!

Baca juga: Ini Kisi -Kisi Soal UN dan USBN 2019. Unduh Sekarang!

Pilihan kedua sebagai alternatif yang nantinya siswa akan diikutkan seleksi di PTN pilihan kedua, berdasarkan ketersediaan daya tampung.

Bagaimana dengan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)? Pendaftar hanya diperbolehkan memilih prodi yang relevan sesuai ketentuan oleh masing-masing PTN. Untuk itu, agar kamu lolos perhatikan jumlah peminat dan daya tampung prodi di masing-masing PTN itu. Pilihlah jurusan dengan daya tampung besar dan peminat yang sedikit.

Nah, buat kamu yang ingin melihat nama kamu lolos atau tidak, silahkan ke link pengumuman SNMPTN 2019 berikut ini: http://pengumuman.snmptn.ac.id/

Selain di laman itu, berikut adalah beberapa link mirror untuk pengumuman SNMPTN 2019:

http://snmptn.unand.ac.id

http://snmptn.undip.ac.id

http://snmptn.unsri.ac.id

http://snmptn.its.ac.id

http://snmptn.untan.ac.id

http://snmptn.ugm.ac.id

http://snmptn.ui.ac.id

http://snmptn.unair.ac.id

http://snmptn.ipb.ac.id

http://snmptn.unhas.ac.id

http://snmptn.itb.ac.id

http://snmptn.unsyiah.ac.id.