Kalian pasti memiliki jurusan kuliah yang kalian dambakan, mulai dari jurusan hokum, filsafat, kedokteran, dan masih banyak lagi. Tapi, bisakah kalian membayangkan kalau diluar sana ada mata kuliah yang saking anehnya sampai (hampir) ga ada di Indonesia. Mau tau ada mata kuliah apa aja? Yuk kita simak!

1. Bagaimana Cara Berpakaian - Princeton University

Mata kuliah ini lahr akibat adanya fesyen kontroversial seperti jeans, topi, celana kargo, sandal, dan tato. Para mahasiswa harus belajar semua seluk beluk tentang itu, termasuk sejarah dibaliknya, dan bercerita pengalaman mereka terkait itu. Dan pada akhirnya para mahasiswa harus dapat memadu madankan dengan baik.

2. Seni Berjalan - Kentucky Centre University

Kalian pasti berpikir, untuk apasih seni berjalan? Seni berajalan atau The Art of Walking ini akan mengajarkan para mahasiswanya mengenai etika dan seni berjalan. Biasanya para mahasiswa akan diajak berkeliling kampus untuk mempraktikkan cara berjalan yang benar. Terus seperti itu selama 1 semester sampai jalanmu benar-benar memenuhi standar.

3. Ilmu dan Teknik Pacaran - Sioux Falls University

Wah, ini sih kayanya cocok untuk kalian yang masih jomblo. Ilmu dan Teknik pacaran, mata kuliah ini akan membahas tentang cara mendekati gebetan, menembak orang yang kita suka, cara berbaikan atau balikan, dan cara memutuskan pasangan secara tepat.

4. Bagaimana Cara Menonton Televisi - Monclair State University

Kalian pasti membayangkan kalau mata kuliah ini hanya sekedar duduk dan menonton televisi. Tapi sebenarnya dalam 1 kelas mata kuliah terdiri dari 57 orang, profesor akan memberikan tugas kepada para mahasiswanya untuk menonton acara TV yang sedang popular saat itu. Kemudian mereka harus meneliti peranan, dampak serta detail tiap tayangan tersebut terhadap masyarakat yang menontonnya.

5. Makan dan seluk beluknya - Loyola University

Oke yang terakhir, dalam kelas ini mahasiswa harus selalu bisa mengaitkan makanan merka serta filosofi dibaliknya. Selama mata kuliah berlangsung mahasiswa bebas membawa dan menikmati makanan apapun di dalam kelas.

sumber foto : Cnbc.com